Contoh Lamaran Kerja

Contoh Lamaran Kerja - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Lamaran Kerja, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Lamaran Kerja

Pekerjaan merupakan hal yang sangat diinginkan bagi mereka yang sudah dewasa, yang ingin mencari penghasilan sehari-hari. Banyak kalangan masyarakat yang rela merantau untuk melamar pekerjaan di ibukota, yang notabene merupakan kota yang banyak sekali terdapat perusahaan dan lapangan kerja lainnya. 

Sebelum melamar pekerjaan, tentunya terlebih dahulu membuat surat lamaran pekerjaan. Dengan banyaknya pelamar kerja di perusahaan, biasanya perusahaan tersebut akan melakukan seleksi dengan memerintahkan untuk menyerahkan surat lamaran kerja. Bagi anda yang akan melamar pekerjaan, berikut ini akan kita bahas mengenai Contoh lamaran kerja. Maka dari itu tetaplah ikuti artikel ini hingga akhir.

Cara-Membuat-Lamaran-Kerja

Saat bangku sekolah, materi Contoh lamaran pekerjaan diajarkan dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Materi ini sangat penting, karena di dalamnya dijelaskan mengenai seluk beluk surat lamaran pekerjaan, seperti format, karakteristik, serta Contoh surat lamaran kerja yang benar. Banyak pelamar kerja yang membuat surat lamaran dengan berhati-hati dan mencari sumber cara pembuatan yang benar agar dalam melamar pekerjaannya dapat diterima.

Surat lamaran pekerjaan sangat penting dalam menentukan langkah lamaran kerja selanjutnya. Agar surat lamaran pekerjaan dapat diterima dengan baik dan maksimal oleh perusahaan, maka kita harus membuatnya dengan sebaik-baiknya. Untuk membuat surat lamaran yang baik, berikut ini contoh Contoh lamaran kerja yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Bekasi, 04 Februari 2015
Kepada Yth :
HRD PT NIKITA
Jl. Ahmad Yani No. 24 Mustika Jaya Bekasi

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                          : Danang Atmoko
Tempat/Tanggal Lahir   : Semarang, 11 Agustus 1988
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Pendidikan                  : SMK Perhotelan Bina Karya Bekasi
Alamat                        : Jl. Mutiara No. 8 RT/RW 09/006
Telepon                       : 085234567890

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.


Hormat saya


Danang Atmoko


Banyak beredar di media khususnya internet mengenai format cara penulisan surat lamaran pekerjaan. Pada dasarnya, format yang berbeda tidak menjadikan perbedaan yang menonjol, yang terpenting dan yang harus anda perhatikan yaitu pada bagian isi. Dalam bagian itu cantumkanlah beberapa bakat keahlian dan kemampuan yang anda miliki yang nantinya akan menjadi nilai tambah dan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh atasan perusahaan dalam merekrut pekerja. Dengan begitu, peluang anda untuk diterima di perusahaan tersebut lebih besar. 


Demikianlah artikel Contoh lamaran kerja yang dapat menjadi bahan referensi untuk anda yang akan melamar pekerjaan. Semoga dengan artikel ini dapat membawa anda berada di perusahaan yang anda inginkan untuk bekerja. Semoga berhasil.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Lamaran Kerja

Sekian artikel Contoh Lamaran Kerja, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Lamaran Kerja ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Lamaran Kerja dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/contoh-lamaran-kerja.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Lamaran Kerja"

Post a Comment

loading...