Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah

Surat lamaran kerja memang sangat penting ketika hendak melamar pekerjaan di suatu instansi atau perusahaan. Surat lamaran tidak bisa sembarangan dibuat, sebab isi dari surat lamaran ini akan menjadi pertimbangan pertimbangan bagi perusahaan untuk dapat menerima anda. Untuk dapat membuat surat lamaran kerja yang benar, anda dapat memperhatikan beberapa Contoh surat lamaran kerja yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Cara-Membuat-Surat-Lamaran-Kerja

Contoh surat lamaran kerja dapat dimulai dengan memperhatikan contoh-contoh surat lamaran kerja yang kini sudah dapat anda akses di internet. Dengan cara ini anda akan mengetahui format yang benar dalam penulisan surat lamaran. Pertama-tama, anda dapat menuliskan perusahaan tujuan dengan ejaan yang benar. Tuliskan pula perihal anda dalam menuliskan surat tersebut. Lanjutkan dengan memulai untuk menulis surat lamaran pekerjaan. 

Tulislah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Usahakan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Gunakan pula kalimat-kalimat yang sopan, karena surat lamaran ini akan mencerminkan bagaimana diri anda. Jangan sampai menggunakan bahasa-bahasa alay atau bahasa bahasa sehari-hari. 

Lanjutkan dengan menyertakan data diri secara singkat, meliputi nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat dan juga nomor telepon yang dapat dihubungi. Data-data ini nantinya dapat anda lengkapi pada lampiran CV. Sampaikan pula lampiran-lampiran yang dapat mendukung surat lamaran kerja anda.

Untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai format penulisan surat lamaran kerja yang benar dan sesuai dengan standar anda dapat melihat beberapa contoh di bawah ini. Contoh di bawah ini akan menampilkan penulisan surat lamaran kerja yang benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Jakarta, 8 Januari 2015

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Girtandi Gloria
Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Girtandi Gloria, seperti yang termuat di harian Koran Merdeka tanggal 6 Januari 2015. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Girtandi Gloria.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama: Darone Hidayat
Tempat, Tanggal Lahir: Cirebon, 16 April 1990
Usia: 21 tahun
Pendidikan Terakhir: STMIK AMIKOM (S1)
Alamat Asal: Kelurahan Gede Bage, Kota Cirebon
Domisili: Jl. Perjuangan, No. 1 Sunyaragi Cirebon
Telepon: 08522703xxxxx
Email: darone_teater@gmail.com

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1.      Daftar Riwayat Hidup.
2.      Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3.      Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4.      Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Darone Hidayat


Itulah tadi contoh penulisan surat lamaran kerja yang dapat kami bagikan. Semoga dengan pembahasan kali ini anda dapat mengetahui Contoh surat lamaran kerja dan kemudian mengaplikasikannya untuk melamar pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi. 


Dari contoh di atas, anda dapat menyesuaikan beberapa hal seperti instansi tujuan, dan juga lampiran-lampiran sesuai dengan keinginan perusahaan. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi anda terutama yang ingin melamar pekerjaan.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah

Sekian artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-mudah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Mudah"

Post a Comment

loading...