Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Dalam melamar pekerjaan, surat lamaran kerja sangat diperlukan oleh perusahaan sebagai langkah penting untuk proses perekrutan karyawan. Pada umumnya pihak dari perusahaan memposisikan surat lamaran pekerjaan sebagai salah satu aspek penilaian awal untuk menyamakan posisi pekerjaan yang kosong dengan si pelamar kerja dan jika dinilai memenuhi dalam kursi kosong itu maka akan dijelaskan langkah selanjutnya. Agar dapat diterima di tempat kerja yang anda inginkan, simaklah beberapa bahasan ini yang akan lebih fokus pada bahasan contoh surat lamaran kerja yang baik.

Pada umumnya bagian-bagian surat lamaran kerja yang baik terdiri dari tiga bagian surat, yaitu bagian pembuka, bagian isi, dan bagian penutup. Bagian pembuka berisi tentang asal sumber pelamar mendapatkan informasi lowongan tersebut, misalnya dari surat kabar harian, iklan di TV, maupun di radio. 

Contoh-Surat-Lamaran-Kerja-Yang-Baik

Bagian isi atau disebut juga bagian uraian, merupakan bagian yang menerangkan bahwa pelamar memenuhi syarat yang dibutuhkan instansi dan memberikan informasi yang berkaitan dengan identitas pelamar secara lengkap, serta life skill yang dimiliki sebagai penunjang dalam lamaran tersebut. Dan bagian penutup menjelaskan tentang harapan dari pelamar mengenai respon dari instansi dan proses selanjutnya yang akan dilakukan serta ucapan terima kasih oleh pelamar.

Selain itu, dalam contoh pembuatan surat lamaran kerja yang baik dapat dilakukan dengan beberapa tips, yaitu pembuatan harus menggunakan tata bahasa yang sesuai dengan kaidah EYD, surat lamaran kerja ditulis dengan rapi, lampirkan data/berkas penunjang lamaran, dan susun secara rapi dan bagus. Jika anda merasa bingung, agar lebih jelas dapat anda lihat contoh surat lamaran kerja yang baik berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik


Cirebon, 02 Januari 2016
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Paradiso
Jl. Mundu 25, Kelurahan Mundu
Cirebon

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                 : Darone 88
Tempat, Tanggal Lahir       : Cirebon, 16-April-1990
Usia               : 21 tahun
Pendidikan Terakhir     : SMKN 1 CIREEBON 
  Mahasiswa STMIK AMIKOM (AKTIF) 
Alamat Asal : Kelurahan Gede Bage, Kota Cirebon
Domisili   : Jl.Perjuangan, No. 1 Sunyaragi Cirebon
Telepon           : 08522703xxxxx

Berdasarkan Info Kerja yang dimuat di Website dan Informasi di Koran Mingguan, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer,Teknisi Komputer, Troubleshooting Hardware,Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word,Exel dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1.         Foto Copy Ijazah terakhir
2.         Daftar Riwayat Hidup
3.         Foto Copy KTP
4.         Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
5.         Sertifikat Ketrampilan Khusus

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Mudah bukan caranya membuat salah satu surat resmi tersebut ? Jika anda benar-benar cermat dan tekun dalam membuat suatu tulisan, maka ketekunan tersebut nantinya akan mengantarkan anda menuju kesuksesan dalam menulis surat lamaran kerja dan mencapai hasil yang baik. Demikianlah beberapa ulasan kami mengenai contoh surat lamaran kerja yang baik yang kami sampaian. Selamat mencoba dan semoga sukses.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Sekian artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-baik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik"

Post a Comment

loading...