Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang

Selamat pagi pembaca setia kami dimanapun kalian berada, pada pagi hari menjelang ini kami akan mencoba membagikan beberapa contoh surat kuasa. Terkhusus pada hari ini kami akan memberikan contoh pembuatan surat kuasa pengambilan uang di Bank. Nah jika sobat sedang mencari informasi ini  mari simak terus artikel kami ini.

Karena kesibukan atau dalam kondisi tertentu seseorang berhalangan untuk mengambil sejumlah uang di bank padahal keperluan uang tersebut harus segera diambil karena adanya sesuatu hal yang harus dibayarkan. Nah dalam kondisi ini tentu dibutuhkan surat kuasa pengambilan uang agar bisa diwakilkan pengambilannya oleh seseorang kepercayaan karena bank tidak akan asal-asalan mempercayai seseorang tersebut.

Masih bingung pengertian dari surat kuasa? ya intinya surat kuasa adalah surat yang dibuat oleh si pemilik kuasa untuk memberikan wewenang kepada orang lain yang bisa dipercaya agar yang bersangkutan dapat bertindak dan mewakili orang yang memberi kuasa karena pemberi kuasa sendiri tidak bisa melaksanakannya sendiri. Nah berkaitan dengan surat kuasa pengambilan uang maka wewenang untuk pengambilan uang di serahkan kepada orang yang terpercaya.

Nah dibawah ini ada 3 macam surat kuasa yang harus kamu ketahui.

1. Surat Kuasa Perseorangan
Merupakan surat kuasa yang dibuat oleh seseorang kepada orang yang dipercayai untuk melakukan suatu kegiatan guna kepentingan pribadi dari pemberi kuasa. Contoh surat kuasa pengambilan uang, , pengambailan gaji, surat kuasa pengambilan BPKB dan surat kuasa pengambailan dokumen tertentu.

2. Surat Kuasa Kedinasan
Merupakan suara kuasa yang dibuat dan dikeluarkan oleh suatu perusahaan, pejabat atau pemimpin yang diberikan kepada bawahannya unuk melaksanakan tugas yang berkaitan dengan instansi.

3. Surat Kuasa Istimewa
Merupakan surat yang dibuat oleh seseorang untuk diberikan kepada orang lain, seperti sesorang pengacara untuk menyelesaikan suatu permasalahan tertentu yang berkaitan dengan hukum.

Nah sesuai judul yang kami buat tadi maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh surat kuasa perseorangan dalam hal ini pengambilan uang di bank. Baiklah sahabat tinggal lihat saja contoh dibawah ini.

SURAT KUASA
Yang bertandatangan di bawah ini :
Nama                         : Ruri Zazili
Tempat/tanggal lahir  :Prabumulih, 18 Desember 1990
Pekerjaan                   : Pegawai
Alamat                      : Jln. R.A Kartini No . 123 Prabumulih
Dengan ini memberi kuasa penuh kepada :
Nama                         : Nopianti
Tempat/tanggal lahir   : Prabumulih, 25 November 1991
Pekerjaan                  : Wiraswasta
Alamat                      : Jln. Tebet No. 144 Prabumulih
Untuk melakukan pengambilan uang secara tunai sejumlah RP 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) pada rekening Bank Negara Indonesia milik saya dengan data sebagai berikut :
No. Rekening   : 2164**********
Atas Nama       : Ruri Zazili
Nama Bank      : Bank Negara Indonesia KC Prabumulih
Segala resiko yang terjadi menjadi tanggung jawab saya selaku pemberi kuasa. Demikianlah surat kuasa ini saya buat dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun.
                                                                      
Prabumulih, 24 Juli 2017


Penerima Kuasa                                             Pemberi Kuasa
Nopianti                                                          Ruri Zazili
Nah itulah contoh surat kausa pengambilan uang yang bisa sahabat contoh. Semoga tips atau contoh pembuatan surat kuasa ini bermanfaat untuk sahabat. Namun pesan kami berhati-hatilah dalam memberikan kepercayaan kepada orang lain, tidak menutup kemungkinan sesuatu hal buruk bisa terjadi walau penerima kuasa adalah keluarga sendiri dari pemberi kuasa.

loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang

Sekian artikel Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2017/07/contoh-surat-kuasa-pengambilan-uang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang"

Post a Comment

loading...