Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Pekerjaan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk setiap orang yang sudah dewasa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan guna mencukupi kebutuhan sehari-harinya sebagai manusia. Untuk itu, diperlukan sebuah pekerjaan untuk dapat memperlancar kelangsungan hidup manusia. Kebanyakan para orang dewasa lebih memilih untuk mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan di kota besar dari pada bekerja menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau bekerja di kampung halaman, karena mereka menganggap gajinya lebih banyak. Oleh karena itu, untuk melamar di perusahaan, mereka harus membuat surat lamaran pekerjaan. Disini kami akan mengulas sedikit tentang Contoh surat lamaran kerja yang baik.

Cara-Membuat-Surat-Lamaran-Kerja-Yang-Baik

Bagi anda yang akan melamar pekerjaan yang baik, terdapat beberapa tips membuat surat lamaran pekerjaan yang baik. Pertama, gunakanlah tata bahasa yang baik dan benar sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD) dalam bahasa Indonesia. Kedua, susunlah format penulisan surat secara rapi dan janganlah menulis dengan kata-kata yang susah. Ketiga, tulislah surat lamaran secara manual atau tulis tangan untuk membuktikan keaslian bahwa benar-benar anda yang membuat surat lamaran tersebut. Keempat, lengkapilah surat lamaran dengan data yang diperlukan sebagai acuan pertimbangan dalam proses seleksi perekrutan tersebut. Kelima, lampirkanlah beberapa surat atau berkas pendukung lainnya seperti ijazah pendidikan, sertifikat, penghargaan, dan lainnya.


Dalam penulisan surat lamaran ciptakanlah kesan yang baik dan sopan melalui surat lamaran kerja yang anda tulis agar anda mendapatkan kesan sebagai pelamar yang baik dan berperilaku positif. Pada paragraf terakhir, tegaskanlah kepada mereka tentang kesungguhan dan kemantapan anda dalam melamar pekerjaan dan mintalah mereka untuk segera menghubungi anda jika berkenan menerima lamaran anda. Berikut ini kami berikan contoh Contoh surat lamaran kerja yang baik untuk anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik


Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan

PT. Bangunan Jaya Sentosa

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.
Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :

Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
Pas Photo 4 x 6 1 Lembar
Foto Copy KTP 1 Lembar
Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Nama Terang


Dengan mengetahui metode pembuatan surat lamaran pekerjaan dengan baik, peluang anda untuk diterima di instansi atau tempat kerja yang anda inginkan semakin besar. Berusahalah untuk membuat surat lamaran pekerjaan yang lebih baik dan berdoalah agar dapat memberikan hasil yang memuaskan. Begitulah usaha yang dapat manusia lakukan, segala keputusan berada pada Tuhan Sang Pemberi rezeki yang melewati sebuah pekerjaan tersebut. 

Demikianlah artikel mengenai Contoh surat lamaran kerja yang baik, semoga dapat memberikan hasil yang memuaskan dan semoga anda diterima. Selamat mencoba.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Sekian artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan artikel ini url permalinknya adalah https://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/02/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-baik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik"

Post a Comment

loading...