Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda

Mencari pekerjaan memang salah satu pekerjaan yang cukup sulit. Bukan karena tidak ada lowongan pekerjaan, tapi karena saat ini banyak yang pilih-pilih dalam bekerja. Untuk memperoleh pekerjaan sebenarnya ada beberapa tips yang salah satunya adalah membuat lamaran yang sesuai keinginan perusahaan. Untuk itu anda perlu membuat surat lamaran kerja yang umum dan sesuai standar.

Contoh-Surat-Lamaran-Kerja-Umum

Untuk membuat surat lamaran kerja umum, anda perlu memperhatikan contoh surat lamaran kerja umum yang akan kami cantumkan di bawah. Sebenarnya surat lamaran kerja umum memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Kriteria yang pertama adalah formatnya terdiri dari tiga bagian, yakni pembuka, isi dan juga penutup. Selain itu surat lamaran juga harus dibuat dengan bahasa resmi dan baku. 

Dengan demikian anda akan terlihat bahwa anda orang yang dapat berkomunikasi dengan bahasa yang baku. Selain menggunakan bahasa yang baku, anda juga disarankan untuk menggunakan kata-kata yang sopan sehingga tidak sampai menyinggung pihak perusahaan. Jika anda ingin mendapat perhatian, anda dapat membuat surat lamaran kerja dengan tulisan tangan. 


Surat lamaran kerja umum yang ditulis dengan tulisan tangan akan menggambarkan kepribadian penulisnya, sehingga pihak perusahaan dapat mempertimbangkan kepribadian anda melalui tulisan anda. Meski ditulis dengan tangan, anda harus tetap memperhatikan kerapian tulisan. Lanjutkan dengan melampirkan semua persyaratan yang dikehendaki oleh perusahaan. Anda juga dapat melampirkan lampiran lain yang tidak menjadi syarat, misalnya sertifikat penghargaan, pengalaman kerja, dan bukti-bukti lain yang menunjukkan kelebihan anda. Dengan lampiran tersebut anda akan memiliki nilai tambah dan perusahaan akan melirik beberapa prestasi yang anda miliki.

Untuk mendapat gambaran yang gamblang mengenai surat lamaran pekerjaan ini, anda dapat menyimak contoh surat lamaran kerja umum yang akan kami bagikan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum


Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk/Ibu Personalia
PT. Ingin Maju
Jl. Rusak Berat No. 35
Banda Aceh

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang saya dapatkan dari Harian Serambi tanggal 16 Oktober 2014 tentang adanya lowongan pekerjaan pada PT. Ingin Maju. Dengan ini Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Sales Executive dengan kode (SE) di perusahaan PT. Ingin Maju.

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama : Ikhsan
Tempat/tgl. lahir : Banda Aceh, 29 November 1988
Pendidikan Terakhir : S1 Hukum Ekonomi Syariah
Alamat : Jl. Maju Mundur No. 27
Telepon (HP) : 082364648915
Status : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk berkontribusi pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini saya perbuat dengan sebenar-benarnya dengan harapan dapat terkabul hendaknya, atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



Ikhsan

Demikian beberapa contoh surat lamaran kerja umum yang dapat anda jadikan referensi untuk melamar kerja di perusahaan yang anda inginkan. Dengan mengaplikasikan beberapa hal di atas, anda akan memiliki kemungkinan besar untuk dapat diterima di tempat anda melamar pekerjaan.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda

Sekian artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda dan artikel ini url permalinknya adalah https://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/contoh-surat-lamaran-kerja-umum-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda"

Post a Comment

loading...