Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Bekerja di bank memang menjadi salah satu impian banyak orang. Hal ini tidak lain karena gajinya yang cukup besar, dan tempat pekerjaannya yang nyaman. Orang yang bekerja di bank dinilai memiliki prestige yang tinggi, meskipun sebenarnya masih banyak pekerjaan lain yang mempunyai prestige lebih dibanding bekerja di bank. Kini juga banyak universitas yang berlomba-lomba membuka jurusan perbankan guna menciptakan tenaga perbankan yang handal. Namun demikian tidak semua lulusan perbankan dapat diterima menjadi pegawai di bank. Mereka tetap harus melalui prosedur pelamaran pekerjaan seperti orang lainnya. Surat lamaran kerja di bank memiliki format yang sedikit berbeda dengan surat lamaran pada umumnya.

Contoh-Surat-Lamaran-Kerja-di-Bank

Seperti dikatakan di atas, bahwa ada sedikit perbedaan antara surat lamaran kerja di bank dengan surat lamaran di perusahaan lainnya. Contoh surat lamaran kerja di bank yang kami cantumkan di bawah ini akan memperlihatkan beberapa perbedaannya. Namun demikian pada dasarnya surat lamaran kerja di bank tetap harus mencantumkan bank apa yang dituju beserta cabang yang hendak diisi lowongan pekerjaannya. 


Cantumkan juga sedikit informasi tentang diri anda. Data diri ini cukup singkat saja, sementara yang lengkap dapat anda lampirkan dalam CV. Lanjutkan dengan menyampaikan tujuan penyampaian surat, bahwa anda hendak melamar pekerjaan sebagai pekerja di bank tersebut (sebutkan secara khusus, misalnya sebagai teller, security atau staf lainnya). Sampaikan harapan anda besar untuk dapat diterima sebagai staf di bank tersebut. Sebutkan pula lampiran-lampiran yang dapat mendukung surat lamaran kerja di bank, seperti CV, pas foto, fotocopy ijazah, fotocopy surat pengalaman pekerjaan, dan beberapa lampiran lainnya.

Setelah mendapat beberapa informasi mengenai isi dari surat lamaran kerja di bank, alangkah baiknya anda juga memperhatikan beberapa contoh surat lamaran kerja di bank agar dapat mengetahui format yang benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Bandung, 16 Agustus 2015

Kepada Yth,
HRD BANK RAKYAT INDONESIA
Cabang Jakarta Pusat

Jln. Jenderal Sudirman Kav. 44-46
Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Bank Rakyat Indonesia untuk bagian Customer Service, makka dengan ini saya:

Nama :
Tempat/Tgl. Lahir :
Alamat :
No. Hp   :
Status :
Pendidikan Terakhir :

Bermaksud untuk dapat mengajukan permohonan dalam penempatan di posisi tersebut. Dan untuk bahan pertimbangan, maka saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
3. Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
4. Foto copy KTP
5. Pass photo terbaru

Demikianlah surat lamaran, sangat besar harapan bagi saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya dapat melakukan yang terbaik nantinya untuk Bank Rakyat Indonesia ini.
Atas perhatian dari Bapak/Ibu maka saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Pemohon

Itulah tadi beberapa contoh surat lamaran kerja di bank yang dapat anda jadikan pedoman untuk menulis surat lamaran untuk diajukan kepada bank. Semoga dengan contoh-contoh tersebut anda semakin dipermudah dalam melamar pekerjaan di bank sebagaimana harapan anda.
loading...


Demikianlah Artikel Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Sekian artikel Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank ini yah.

Anda sedang membaca artikel Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank dan artikel ini url permalinknya adalah https://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/berbagai-contoh-surat-lamaran-kerja-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank"

Post a Comment

loading...