Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan

Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan

Di sebuah perusahaan tentu saja ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh semua karyawan. Apabila ada yang melanggar tentu saja akan ada sanksi yang diberikan pada karyawan tersebut. Namun untuk memberikan sanksi tersebut ada peraturan dan prosedur yang sebelumnya harus dilakukan. Salah satunya adalah dilayangkannya sebuah surat teguran untuk karyawan.

Surat teguran karyawan adalah sebuah surat peringatan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya karena melakukan sebuah tindakan yang dinilai menyalahi aturan yang telah ditentukan pada perusahaan tersebut. Surat teguran atau yang disebut juga dengan surat peringatan ini umumnya diberikan secara bertahap, yaitu SP-1, SP-2, dan SP-3. Namun pada perusahaan dengan peraturan yang ketat, surat teguran diberikan hanya satu kali saja. Jika surat tersebut sudah diberikan namun masih melanggar, maka keputusan terberatnya adalah adanya pemutusan hubungan kerja.

Surat ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada karyawan yang berbuat kesalahan agar tidak mengulangi kesalahan tersebut dan bekerja dengan lebih baik lagi. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kinerja karyawan di perusahaan tersebut.

Untuk menulis surat teguran karyawan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kepada siapa surat teguran tersebut akan diberikan
2. Pelanggaran apa yang telah dilakukan
3. Sanksi apa yang diberikan oleh perusahaan serta masa berlakunya

Dalam penulisan surat teguran karyawan selain harus memperhatikan 3 hal tadi, cara penulisannya pun harus diperhatikan. Hendaknya pilihlah kata-kata yang lebih sopan dan tidak menyinggung perasaan orang tersebut. Karena meskipun ia membuat kesalahan, namun penyampaian peringatan tersebut harus dilakukan dengan cara yang benar.

Selain itu, karena surat ini juga termasuk sebagai salah satu surat resmi, maka dalam penulisannya, surat ini memerlukan kop surat, nomor surat, dan pembuat surat. Surat ini juga biasanya dibuat oleh bagian kepegawaian/personalia/HRD di perusahaan tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami lampirkan contoh surat teguran untuk karyawan.

PT. MAJU BERSAMA
Jl. Dr Husodo, No. 335
Jakarta Selatan , telp. (021) 123-4567
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SURAT PERINGATAN
No. 06/HRD/III/2017


Surat peringatan ini diberikan kepada

Nama     : Deri Prima
Jabatan : Staf Administrasi

Surat peringatan ini diterbitkan berdasarkan hasil rekap absensi perusahaan yang menunjukan terjadinya tindakan indisipliner yang telah dilakukan oleh Sdr. Bangun Arsito, yaitu terlambat masuk kerja selama lebih dari 8x pada bulan Maret 2017.

Sebagai seorang karyawan, seharusnya yang bersangkutan mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba di tempat kerja sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam peraturan tata tertib perusahaan yaitu jam 08.00 WIB.

Surat peringatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan sekaligus sebagai peringatan kepada yang bersangkutan agar kembali menjalankan tata tertib perusahaan yang berlaku dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dan apabila mengulangi kesalahan yang sama maka akan diberlakukan tindakan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perusahaan yang berlaku.

Sehubungan dengan pelanggaran yang terjadi maka perusahaan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan berupa pemotongan tunjangan kehadiran selama 3x. Sanksi ini mulai diberlakukan sejak dibuatnya surat peringatan ini sampai bulan Agustus 2017.

Demikian surat peringatan ini diberikan agar dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan koreksi diri.

                                                                                               Jakarta, 07 April 2017
             Penerima SP                                                                       Pembuat SP


              Deri Prima                                                                  Basuki Abdullah, SE
         Staf Administrasi                                                                   Personalia

Demikianlah ulasan ini dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga dapat membantu anda dalam membuat surat teguran untuk karyawan.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan

Sekian artikel Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2017/08/contoh-surat-teguran-untuk-karyawan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Contoh Surat Teguran Untuk Karyawan"

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete

loading...