Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah

Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah

Sekolah merupakan sebuah tempat atau lembaga yang digunakan sebagai tempat menimba ilmu. Disana tentu saja ada guru dan ada siswa. Tempat ini adalah tempat yang resmi dan formal. Tujuan dari proses belajar mengajar di sekolah, apalagi jika bukan untuk mendidik siswa agar menjadi seseorang yang berilmu dan berguna bagi banyak orang. Segala kegiatan di sekolah tentu saja menjadi hal formal.

Oleh karena itu pula setiap kegiatan tersebut harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Seperti halnya juga jika ada siswa yang ingin pindah sekolah. Permohonan ini tentu saja harus melalui serangkaian proses formal. Salah satunya adalah dibutuhkannya surat permohonan pindah sekolah yang menjadi satu dari sekian banyak syarat administrasi pengurusan pindah sekolah.

Surat Permohonan Pindah Sekolah adalah sebuah surat yang dibuat oleh wali atau siswa untuk memohon kepada pihak sekolah agar bersedia memberikan izin atas kepindahan siswa tersebut. Hal ini sebenarnya menjadi hal yang biasa terjadi dilingkungan sekolah. Penyebabnya juga bisa beragam misalnya mengikuti orang tua yang pindah tugas bekerja atau karena alasan lainnya.


Contoh Surat Permohonan Pindah SekolahUntuk format penulisannya sendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan surat permohonan resmi yang lainnya. Yang membedakan hanya soal isinya yang berkaitan dengan permohonan pindah sekolah. Untuk bahasa tentu saja mengingat surat ini adalah surat resmi, maka bahasa yang digunakan harus bahasa formal yang baik, benar, dan sopan. Hendaknya dalam menyampaikan permohonan tersebut, menggunakan kata-kata yang jelas dan tidak bertele-tele.

Format surat permohonan pindah sekolah diawali dengan tempat dan tanggal pembuatan surat, kemudian dilanjutkan dengan mencantumkan pihak penerima surat. Untuk bagian isi dicantumkan identitas siswa yang ingin pindah dari sekolah tersebut. Berikutnya isi pokok dari surat meliputi permohonan kepada pihak sekolah agar bersedia memberikan izin untuk pindah sekolah. Di bagian akhir surat, kata-kata penutup serta haran agar pihak sekolah mau memberikan izin atas permohonan tersebut. Selanjutnya sebutkan nama penohon yang disertai pula dengan materai 6000.

Berikut ini kami berikan contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah :



Bandung, 20 Juli 2017

Kepada Yth.
Kepala SMAN 1 Bandung
di
Bandung

Perihal : Permohonan Pindah Sekolah

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya orang tua/wali murid dari :

Nama Lengkap             : Selvia Natasha
Tempat/Tanggal Lahir  : Palembang, 20 Mei 2001
Sekolah Asal                : SMAN 1 Bandung
Kelas                            : XI (sebelas)
Nomor Induk               : 0236985

Dengan ini mengajukan permohonan pindah sekolah dari SMAN 1 Bandung untuk masuk ke SMAN 1 Jakarta. Hal tersebut dikarenakan tuntutan tugas dari orang tua yang harus pindah tugas ke Jakarta, sehingga lokasi sekolah lebih dekat dengan tempat tinggal.

Demikian surat permohonan ini kami buat. Besar harapan kami sekolah memberikan izin atas permohonan ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Materai 6000

Ahmad Fauzi


Demikianlah ulasan kami mengenai Contoh surat permohonan pindah sekolah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diulasan yang berikutnya.
loading...


Demikianlah Artikel Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah

Sekian artikel Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah ini yah.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2017/08/contoh-surat-permohonan-pindah-sekolah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah"

Post a Comment

loading...