Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Anda menyukai anak-anak? Tak ada salahnya anda melamar pekerjaan untuk menjadi guru TK. Menjadi guru TK mungkin prestisenya tidak setinggi guru pendidikan di jenjang lainnya, namun guru TK tetap memiliki keunggulan tersendiri. Nah untuk menjadi seorang guru TK, anda perlu mengajukan surat lamaran kerja guru TK. Surat lamaran inilah yang menjadi salah satu pertimbangan oleh pihak sekolah apakah hendak menerima lamaran anda atau tidak. Untuk itu sangat penting mengetahui contoh surat lamaran kerja guru TK agar surat anda memenuhi persyaratan dan anda dapat diterima mengajar di TK tersebut.

Contoh-Surat-Lamaran-Kerja-Guru-TK

Untuk membuat surat lamaran kerja guru TK, anda perlu mencantumkan beberapa hal penting seperti alamat sekolah TK yang ingin dituju, data diri, pengalaman kerja sebelumnya jika ada, dan harapan untuk dapat diterima di sekolahan tersebut. Semua detail tersebut harus tercantum dalam surat yang anda kirim. Selain itu sangat penting sekali untuk mengikutsertakan beberapa file pendukung seperti riwayat hidup, pas foto, fotocopy ijazah serta fotocopy KTP dan beberapa sertifikat yang dimiliki. 

Dengan lampiran-lampiran tersebut diharapkan dapat menambah ketertarikan dari pihak sekolah TK untuk dapat menerima anda sebagai salah satu tenaga pengajar di TK tersebut. Dalam surat lamaran tersebut, alangkah baiknya anda juga mencantumkan posisi yang ingin anda dapatkan, misalnya menjadi wali kelas tertentu, atau menjadi guru khusus untuk mata pelajaran tertentu saja.

Agar anda lebih mudah untuk membuat surat lamaran kerja guru TK, anda dapat memperhatikan contoh surat lamaran kerja guru TK yang akan kami bagikan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Kepada Yth,
Kepala Sekolah

SMK Pasundan Bandung
Jl. Raya Jatinangor No.6 Bandung

Lampiran : 5 (Empat) Lembar
Hal            : Surat Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Panduan Guru
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir : S-1 FKIP Bahasa Inggris, Universitas Padjajaran
Alamat : Jl. Jatinangor No.14 Bandung
Agama : Islam
*tambahkan item lain jika perlu

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di PanduanGuru.com terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di SMK Pasundan Bandung untuk ditempatkan sebagai Guru Bahasa Inggris, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja untuk dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan foto copy dokumen administratif:

- Foto copy Ijazah pendidikan terakhir
- Foto copy (transkrip nilai) akademik
- Foto copy daftar riwayat hidup (CV)
- Foto copy SKCK
- Foto copy surat pengalaman kerja
- Pas foto 4�6 : 4 (empat) lembar foto

Dengan kesehatan yang baik, mampu berkomunikasi serta bekerja secara individu maupun secara tim, mampu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) serta mencintai anak-anak dan dunia pendidikan, kiranya menjadi motivasi dasar saya melamar kerja sebagai staf tenaga pengajar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya, dengan harapan agar kiranya dapat diterima pada tes penerimaan Guru Bahasa Inggris. Apabila di kemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.


Jatinangor, 18 November 2015

Hormat saya,


Panduan Guru

Itu tadi contoh surat lamaran kerja guru TK yang dapat kami bagikan. Semoga anda dapat terbantu dalam pembuatan surat lamaran kerja terutama untuk anda yang sedang mencari kerja sebagai pengajar di TK. 


Format surat lamaran yang kami tampilkan di atas merupakan format standar yang biasanya digunakan oleh banyak orang dalam melamar pekerjaan, terutama sebagai seorang guru TK. Untuk itu anda tidak perlu meragukan kebenaran formatnya.
loading...


Demikianlah Artikel Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Sekian artikel Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK ini yah.

Anda sedang membaca artikel Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK dan artikel ini url permalinknya adalah http://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/macam-macam-contoh-surat-lamaran-kerja.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK"

Post a Comment

loading...