Format Lamaran Kerja

Format Lamaran Kerja - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Format Lamaran Kerja, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Format Lamaran Kerja

Banyak sekali jumlah pengangguran yang ada di Indonesia yang rata-rata mereka dari kalangan lulusan tingkat sekolah menengah dan bahkan tak sedikit pula mereka yang belum lulus dalam mengenyam pendidikan yang harus terpaksa berhenti karena faktor ekonomi. Banyak dari mereka yang melamar pekerjaan tetapi ditolak karena kurangnya persyaratan dan cara penulisan surat lamaran yang salah. Untuk anda yang ingin melamar pekerjaan tetapi asih ragu dengan format lamaran kerja, tak usah pusing lagi untuk mencari jawabannya, karena di sini akan kami ulas.

Format-Lamaran-Kerja

Surat lamaran yang baik yaitu surat yang dibuat sesuai dengan format dan struktur yang baik. Pada umumnya format surat lamaran kerja yang baik dan lengkap yaitu pertama, berisi tempat dan tanggal penulisan surat. Kedua, instansi yang dituju untuk melamar pekerjaan. Instansi ini harus disebutkan dengan jelas dan lengkap. Ketiga, salam pembukaan/hormat, untuk memberikan rasa hormat kepada pembaca surat tersebut. Keempat, kata pengantar, yang berisi lamaran anda untuk mendaftar bekerja di tempat tersebut. Kelima, identitas pribadi, yang berisi seperti nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, agama, alamat, riwayat pendidikan, dan lainnya secara lengkap. Keenam, pengalaman kerja dan keterampilan, yang biasanya ditambahkan dengan data pelengkap seperti foto, curriculum vitae, foto copy ijazah, dan sebagainya. Ketujuh, harapan pelamar terhadap respon pimpinan instansi, dan terakhir penutup.

Format lamaran kerja biasanya dapat ditulis tangan ataupun diketik, tergantung dengan ketentuan yang dibuat oleh instansi tempat anda mendaftar pekerjaan. Tetapi jika lamaran pekerjaan untuk melamar sebagai CPNS harus ditulis tangan untuk membuktikan keaslian dan kemampuan sang pelamar tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai format lamaran kerja, dapat anda perhatikan contoh berikut.

Format Lamaran Kerja


Surabaya, 20 Januari 2015

Kepada Yth. HRD
PT. BANK MANDIRI Tbk,
Jl. Merdeka Selatan no. 99
Surabaya


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                    : Agung Budianto
Temp./Tgl. Lahir    : Nganjuk, 27 Juni 1991
Alamat                  : A.Yani No 77 Nganjuk
No. Telp / HP        : 0813 3266 6788
Pendidikan            : S1 Matematika

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Admin ( Administration ).


Adapun sebagai bahan pertimbangan, saya sertakan lampiran berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini, saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu.

Hormat Saya,


Budianto


Dari berbagai contoh format penulisan lamaran pekerjaan, ada baiknya anda untuk memodifikasinya berdasarkan kelengkapan biodata diri anda dan spesifikasi life skill yang anda miliki agar terlihat menarik dan berguna untuk memperbesar peluang anda untuk diterima bekerja. Selain itu, buatlah lamaran pekerjaan tersebut dengan jujur.


Itulah beberapa format lamaran kerja yang kami sampaikan, semoga dapat memberikan referensi bagi anda yang membutuhkan. Selamat mencoba.
loading...


Demikianlah Artikel Format Lamaran Kerja

Sekian artikel Format Lamaran Kerja, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Format Lamaran Kerja ini yah.

Anda sedang membaca artikel Format Lamaran Kerja dan artikel ini url permalinknya adalah https://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/format-lamaran-kerja.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Format Lamaran Kerja"

Post a Comment

loading...