Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan

Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan - Hai sobat Blog Tugas Sekolahku, senang sekali bisa berbagi untuk mengerjakan tugas sekolah dengan kalian semua. Pada sharing tugas sekolah kali ini yang berjudul Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan, saya telah menyediakan artikelnya dengan sepenuh hati. Mudah-mudahan isi postingan Tugas Sekolah yang saya tulis ini dapat sobat manfaatkan.
Ok, here we go...

lihat juga


Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan

Surat dinas memang menjadi penting sebagai sarana penyampaian informasi penting terhadap pihak lain. Surat dinas berbeda dengan surat-surat lainnya, sebab surat ini termasuk ke dalam jenis surat resmi. Surat ini dikeluarkan oleh instansi tertentu sebagai bukti tertulis atas informasi yang disampaikan. 

Surat dinas dibuat untuk beberapa kepentingan perusahaan yang memang membutuhkan pengantar berupa surat dinas. Surat dinas tidak dibuat dan dikeluarkan secara sembarangan, biasanya akan dikeluarkan untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak atau penting saja. Sebab surat dinas ini membutuhkan tanggungjawab dari perusahaan pembuat.

Contoh-Surat-Dinas-Perusahaan

Penulisan surat dinas perusahaan sangat diperhatikan, sebab kesalahan penulisan atau format surat dinas perusahaan membuat nama perusahaan ikut tercemar atau paling tidak dianggap rendah oleh pihak lain. Untuk itu disarankan untuk dapat melihat contoh surat dinas perusahaan yang memiliki format standar dan disepakati oleh banyak pihak. Surat dinas memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya terdapat kop surat atau kepala surat. Dalam kop surat ini akan tercantum nama perusahaan atau instansi yang membuat surat, sehingga ketika terjadi suatu masalah, dapat dikonfirmasi pada perusahaan terkait. Selain kop surat, perusahaan juga akan membubuhkan stempel yang menunjukkan identitas perusahaan. 

Baca Juga : Contoh Surat Dinas

Surat dinas juga harus menggunakan bahasa baku berdasarkan ejaan yang sudah disempurnakan. Dalam surat dinas juga perlu diperhatikan nomor surat dan perihal pembuatan surat, hal ini cukup penting karena menunjukkan kebenaran dan resmi tidaknya surat tersebut.

Di bawah ini akan kami perlihatkan beberapa contoh surat dinas perusahaan dengan format yang benar sehingga dapat anda jadikan sebagai referensi dalam pembuatan surat dinas untuk perusahaan anda.

Contoh Surat Dinas Perusahaan



SMA Negeri 1 Bogor
Jalan Ir. H. Juanda No. 17 Bogor
No. Telp. (0251) 8321798
_______________________________________________________________________________

Bogor,  11 Juni 2015
No : 11/SMAN 1 Bogor/06/2015                                      
Lampiran : -
Perihal : Undangan

Yth.
Orang tua/Wali Murid Kelas XII
SMA Negeri 1 Bogor

Dengan hormat,
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para siswa siswi SMAN 1 Bogor Khususnya kelas XII. Maka pada surat kali ini kami selaku badan pendidikan sekolah kami tercinta, bermaksud mengadakan studi lapangan bagi siswa siswi baik IPS maupun IPA di luar sekolah. Adapun acara tersebut akan kami laksanakan pada :


Hari/Tanggal : Sabtu, 15 Juni  2015
Pukul : 08.45 s.d. 12.45
Tempat : Kebun Raya, Bogor
Acara :  Penelitian Tumbuh-tumbuhan Langka

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas segala perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

                                                                                             
Kepala Sekolah
SMAN 1 Bogor
Ttd, 


Amalia Fauhanisa, S.Pd


Demikian beberapa contoh surat dinas perusahaan yang dapat kami bagikan. Semoga dapat bermanfaat terutama bagi perusahaan-perusahaan baru yang belum berpengalaman dalam membuat surat dinas. Selain itu untuk perusahaan yang sudah lama berdiri pun sebaiknya melihat contoh penulisan surat dinas perusahaan di atas, agar surat yang mungkin sebelumnya formatnya belum sesuai dapat dibenarkan dan sesuai dengan standar penulisan surat dinas yang sebenarnya.
loading...


Demikianlah Artikel Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan

Sekian artikel Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya yang membutuhkan artikel Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan ini yah.

Anda sedang membaca artikel Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan dan artikel ini url permalinknya adalah https://prdantugassekolahku.blogspot.com/2016/01/aneka-ragam-contoh-surat-dinas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Aneka Ragam Contoh Surat Dinas Perusahaan"

Post a Comment

loading...